Pengobat Rindu Bagi Pasangan yang Terpisah oleh Jarak dan Waktu, Christie Bersama David NOAH Merilis Single “Walau Ku Jauh”

Setelah sukses merilis single perdana “Seribu Kali Cinta” dan “Pelangi” yang dipopulerkan oleh Chrisye, kali ini Christie berkolaborasi dengan David NOAH merilis single ketiganya berjudul “Walau Ku Jauh”.

Walau Ku Jauh, sebuah lagu penyemangat untuk mereka yang terpisah dengan orang-orang terkasih, “Aku dari dulu pengen banget bikin lagu tentang long distance relationship (hubungan jarak jauh) tapi bukan hanya untuk pasangan saja, bisa juga untuk keluarga dan sahabat. Kebanyakan lagu bertemakan bernuansa sedih ya, jadi aku angkat dari sisi yang berbeda dan lebih semangat,” ujar gadis kelahiran 1997 ini.

“Lagu ini sangat relatable apalagi di masa pandemi, di mana kita sering terpisah dari orang-orang yang kita cintai karena mereka tinggal di tempat lain atau terpisah karena berbagai hal, sehingga jarak dan waktu menjadi penghalang untuk bertemu. Jadi, lagu ini bukan hanya menggambarkan gimana perasaan orang-orang yang sedang di tengah hubungan jarak jauh saja, tapi juga sebagai pengobat rindu,” jelasnya.

Christie mengungkapkan kolaborasinya dengan David NOAH di lagu ini, “Aku dan David sudah sering berkolaborasi mulai dari kolab di satu panggung acara TV, lalu bikin cover lagu bareng. Aku rasa dia sudah sangat paham dan cocok dengan gaya bermusik aku. Ada cerita menarik saat aku kolaborasi dengan NOAH di tahun 2020, banyak fans yang mulai request David untuk buatin lagu khusus buatku. Aku senang akhirnya bisa tercapai kolaborasi di lagu “Walau Ku Jauh” ini.”

“Awalnya kita kenalan, lalu membahas ide dulu, ngobrol, baru aku cerita ke David bahwa aku ingin sebuah lagu yang bisa semangatin orang-orang yang sedang terpisah jauh oleh jarak dan waktu dengan orang yang mereka kasihi. Nggak lama setelah itu, kita mulai workshop di Musica Studios untuk bikin lirik dan lagunya. Project ini lumayan memakan waktu karena sempet ada perubahan arrangement-nya, yang awalnya kita merasa kurang cocok lalu disesuaikan dengan style bermusik aku dan karakter suaraku,” jelas Christie.

“Untuk music video nya menyiratkan pesan utama dari lagu itu sendiri. Walaupun orang terkasih dalam hidup kita terpisah antara jarak dan waktu, kita harus dan bisa tetap semangat dan percaya walaupun terpisah tetap bisa saling menjaga dari jauh.”

“Pesan utama dari “Walau Ku Jauh” adalah lagu ini sebagai pengobat rindu dan perantara ungkapan perasaan bagi orang yang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan yang terkasih.“

“Semoga lagu ini bisa jadi sumber semangat untuk teman-teman yang sedang berjuang di tengah hubungan jarak jauh dan bisa menjadi teman pengobat rindu. Jadi, kalau lagi rindu dengan seseorang yang disayang yang nggak bisa ditemui karena jarak dan waktu memisahkan, bisa dengerin dan bisa kasih lagu ini ke orang yang lagi dirindukan sebagai ungkapan perasaan rindunya. Semoga setelah dengerin lagu ini jadi nggak sedih lagi ya.”

Walau Ku Jauh dari Christie feat David NOAH rilis pada 22 Oktober 2021 di seluruh platform musik digital yaitu Apple Music, Spotify, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Dan untuk official video clip nya bisa disaksikan di Youtube Christie OFCL dan Musica Studio’s.